Rabu, 02 Oktober 2019

Cara Membersihkan Sepatu Warna Putih Terlengkap (Sepatu Kulit, Kain Kanvas, Sepatu Kerja)

Mencuci Sepatu Putih

Walaupun mudah kotor, sepatu putih banyak jadi favourite, lebih selama musim panas. Ada beberapa cara untuk membuat sepatu putih bertambah cerah warnanya, tapi tergantung bahan pembuatnya.

Langkah 1: Bersihkan Sepatu Karet Warna Putih
1. Gunakan kain lap. Imbuhkan lap dengan sabun membersihkan yang lumayan banyak. Gosokkan lap itu ke semua bagian sepatu yang berwarna putih.

2. Gunakan sikat yang kaku. Sikat semua bagian sepatu yang telah dibubuhi sabun.

3. Membersihkan sabun dari sepatu dengan lap bersih.

Langkah 2: Membersihkan Sepatu dengan Sabun
1. Gunakan lap lembut untuk singkirkan kotoran dan debu yang terlihat pada permukaan sepatu.

2. Lepaskan talinya.

3. Cuci model sepatu safety dengan air hangat, jangan sampai air panas. Lakukan pada bagian dalam dan luar sepatu.

4. Siapkan larutan air hangat dan ‘sabun alami’. Sabun umum untuk membersihkan sepatu terdiri dari sand soap (sabun kasar untuk membersihkan noda membandel), sabun pencuci piring, dan sabun pencuci tangan.

5. Gunakan sikat lembut dan gosok masing-masing bagian sepatu dengan larutan sabun. Jangan sampai gosok benar-benar keras karena bisa menyebabkan kehancuran permukaan kulit sepatu. Hilangkan noda gores dengan sikat berbulu nilon atau tunggu sampai pelembap sepatu dibubuhkan.

6. Cuci bagian dalam dan luar sepatu dengan air hangat.

7. Input tisu dalam sepatu. Tisu akan menyerap air dan membuat skema pengeringan jadi bertambah cepat. Ubah tisu yang sudah menyerap air dengan tisu baru.

Jangan sampai gunakan kertas koran karena tinta hitamnya bisa meresap dan menyebabkan kehancuran sepatu. Masukkan tisu dalam sepatu membantu membuat perlindungan bentuk sepatu waktu kering.

8. Biarkanlah sepatu sampai jadi kering.

Langkah 3: Membersihkan Sepatu dengan Product Komersial
Pembersih sepatu ada yang berbentuk gel, semprot, cair, dan krim. Kamu dapat menggunakan product pembersih untuk bahan kulit yang dibuat istimewa untuk jok mobil.

1. Awalnya dibersihkan, letakkan sepatu dan semua perlengkapan pembersih di atas beberapa lembar koran.
Lepaskan tali sepatu.

2. Gunakan pembersih. Pembersih berguna untuk singkirkan noda semir yang menumpuk pada sepatu kulit Kamu.

3. Gunakan sikat sepatu yang lembut untuk menggosoki bahan pembersih yang masuk dalam lekukan dan jahitan sepatu.

4. Hilangkan pembersih sama sesuai tips pada paketannya.

Langkah 4: Semirlah sepatu dengn Semir Spesial Sepatu Putih
Tahap yang penting dalam membersihkan sepatu yakni menyemir sepatu. Sepatu kulit berkualitas tinggi harus disemir sekurangnya satu bulan sekali.

1. Yakinkan semir sepatu yang cocok dengan warna yang sama sesuai sepatu Kamu.

Jika Kamu ingin, Kamu bisa menggunakan semir sepatu dua warna : putih untuk bagian sepatu yang putih dan hitam untuk bagian sepatu yang hitam.

Yakinkan salah satu empat tipe semir sepatu : lilin, pasta, cair, dan krim.
Semir sepatu krim dan pasta meningkatkan kelembapan pada sepatu dengan cara meresap dalam sepatu. Karena meresap dalam kulit sepatu, krim dan pasta bisa menutupi guratan dan noda-noda lain. Krim dan pasta bagus untuk semua tipe bahan kulit yang bersinar atau halus.

Semir sepatu sejenis lilin baik membuat perlindungan sepatu dari bermacam noda, tapi jangan sampai gunakan untuk sepatu mempunyai bahan kulit asli.

Semir sepatu cair mudah diaplikasikan, tapi seperti semir sejenis lilin, semir sepatu cair tidak bisa meresap dalam kulit sepatu atau tidak bisa melembapkan.

Semir sepatu pasta bisa tahan lama, tapi demikian kotor waktu diaplikasikan dan skema kerjanya lamban. Semir sepatu krim yakni pilihan yang demikian baik dan ada pada bermacam warna.

Semirlah sepatu kulit yang halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *