Rabu, 16 Oktober 2019

Bau Kaki Mengganggu? Atasi dengan 17 Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Ampuh Ini!

cara-menghilangkan-bau-kaki-doktersehat

Berbau kaki salah satu permasalahan berbau badan yang benar-benar umum, dan juga sangat menggelisahkan. Tidak cuma diri kita saja yang tidak nyaman, tetapi berbau kaki dapat juga membuat orang seputar kita tidak nyaman. Langkah hilangkan berbau kaki sebetulnya ada banyak sekali dari mulai alami sampai medis serta tentu saja dengan merubah rutinitas seharian.

Pemicu Berbau Kaki
Sebelum tahu langkah hilangkan berbau kaki, silahkan tahu terlebih dulu sebabnya. Tiap anggota badan manusia mempunyai kelanjar keringat yang bisa menghasilkan keringat dalam keadaan tersendiri. Dikutip dari Health Line, jumlahnya kelenjar keringan di kaki nyatanya semakin banyak pada anggota badan yang lain.

Kehadiran kelenjar keringat di kaki ialah supaya kaki bisa membuahkan keringat untuk jaga kelembaban kulit serta mendinginkan badan. Dalam beberapa keadaan, produksi keringat di kaki satu orang memang dapat jadi terlalu berlebih atau serta kurang serta kaki jadi kering.

Tidak hanya terdapatnya kelanjar keringat, dengan alami ada bakteri yang ada di kaki kita. Bila bakteri menumpuk serta kaki menghasilkan keringat terlalu berlebih, karena itu kekuatan berbau kaki juga bisa berlangsung. Rutinitas tersendiri dapat juga menyebabkan terdapatnya bakteri penambahan yang membuat kaki jadi berbau.

Langkah Hilangkan Berbau Kaki
Ada banyak langkah untuk hilangkan berbau kaki. Ada langkah hilangkan berbau kaki dengan alami, dengan medis, sampai dengan merubah rutinitas seharian. Berikut beberapa jenis langkah hilangkan berbau kaki yang dapat Kamu coba:

1. Rendam air garam
Langkah pertama ialah langkah menghilankan berbau kaki dengan alami dengan air garam. Merendam kaki dengan air garam memang diakui bisa mempunyai beberapa faedah dari mulai rileksasi, menurunkan eksim, sampai hilangkan berbau kaki.

Triknya sangat gampang, campur 1/2 gelas garam dengan 4 gelas air hangat dalam satu wadah. Kemudian rendam kaki sepanjang 10-15 menit. Jauhi memakai air yang begitu panas.

2. Rendam air lemon
Berbau kaki dapat juga ditangani dengan rendaman air lemon. Buah yang satu ini mempunyai karakter antibakteri hingga bisa menangani kelebihan keringat serta bakteri pemicu berbau kaki. Campur perasan 6 buah lemon dengan satu baskom air untuk merendam kaki. Rendam sekurang-kurangnya 15 menit.

3. Rendam air baking soda
Tidak hanya garam serta lemon, baking soda dapat juga jadi salah satunya pilihan untuk merendam kaki. Campur ¼ gelas baking soda dengan air seperlunya untuk merendam kaki. Kamu dapat juga meningkatkan perasan lemon untuk meningkatkan aroma fresh pada air rendaman.

4. Rendam air cuka
Langkah hilangkan berbau kaki setelah itu merendam kaki dengan cuka. Campur air serta cuka dengan perbandingan 2:1 untuk merendam kaki. Selanjutnya rendam kaki sepanjang seputar 15 menit. Sebelum lakukan langkah yang satu ini, yakinkan tidak ada cedera terbuka atau iritasi pada kaki Kamu.

5. Rendam teh
Dikutip dari Reader’s Digest Best Health, asam tanat dalam teh hitam bisa menolong membunuh bakteri pemicu berbau kaki serta kurangi produksi keringat pada kaki. Susah dua kantung teh hitam dalam dua gelas air sepanjang 15 menit.

Seterusnya campur teh dengan dua liter air. Nantikan sampai suhu air baik untuk merendam kaki, lalu rendam kaki sepanjang 30 menit.

6. Rendam obat kumur
Langkah lain yang dapat Kamu coba ialah merendam kaki dengan obat kumur. Karakter antimikroba dalam sabun kumur umumnya cuma dipakai untuk memberantas bakteri dalam mulut, tetapi juga bisa dicoba untuk menangani bakteri yang berada di kaki.

Campur 250 ml dengan air seperlunya untuk merendam kaki. Rendam kaki sepanjang 15 menit. Kemudian basuh dengan air bersih serta keringkan.

7. Kopi
Ada cara-cara menangani berbau kaki dengan alami dengan kopi. Langkah pertama dengan langkah memcampurkan kopi serta minyak kelapa untuk jadikan jadi scrub kopi untuk memambantu mengusung sel kulit mati.

Langkah ke-2 dengan hilangkan berbau pada model sepatu safety yang dipakai. Ya, berbau kaki dapat juga dipacu terdapatnya berbau yang masih bersisa pada alas kaki yang kita pakai. Masukan bubuk kopi ke kaus kaki bersih serta tempatkan di sepatu sepanjang semalaman.

8. Sabun antibakteri atau antijamur
Sudahkan Kamu bersihkan kaki dengan teratur? Bila belum, mungkin itu lah pemicu berbau kaki yang Kamu alami. Coba untuk membersihkan kaki dengan sabun antibakteri atau antijamur. Jangan lupakan sisi antara jari.

Sesudah membersihkan kaki, yakinkan Kamu mengeringkan kaki secara benar sebelum kembali kenakan alas kaki kembali.

9. Pakai deodorant
Deodorant bukan sekedar bermanfaat untuk menangani berbau ketiak, tetapi dapat juga jadi langkah hilangkan berbau kaki. Deodorant mempunyai kandungan antibakteri untuk menahan bakteri penyabab berbau berkembang. Bila Kamu mempunyai permasalahan dengan berbau kaki, coba untuk mengimplementasikan deodorant di kaki Kamu.

10. Pakai antiperspirant
Antiperspirant mempunyai peranan yang hampir sama dengan deodorant, yakni menahan berbau ketiak. Namun langkah kerjannya memang berlainan. Bila deodorant kerja dengan antibakteri, antiperspirant kerja dengan menahan produksi keringat berlebihan yang dipandang seperti penyabab berbau.

11. Therapy iontophoresis
Langkah hilangkan berbau kaki dapat juga dikerjakan dengan medis, diantaranya dengan therapy iontophoresis. Therapy ini dikerjakan dengan menyalurkan arus listrik mudah dengan memakai media air. Maksudnya ialah untuk tutup pori-pori kaki untuk menahan keringat berlebihan.

12. suntik botox
Suntik botox nyatanya bukan sekedar ampuh jadi treatment anti penuaan, tetapi dapat menangani permasalahan berbau tubuh. Suntik botox kerja dengan memblok saraf yang memberitahu kelanjar keringat untuk menghasilkan keringat. Ini lah yang membuat produksi keringat berlebihan bisa dihindari.

13. Eksfoliasi teratur
Langkah hilangkan berbau kaki setelah itu dengan mengeksfoliasi kulit dengan teratur. Awalnya telah disebut jika salah satunya langkah eksfolasi kaki bisa memakai kopi. Tidak hanya kopi, Kamu dapat juga memakai produk scrub kaki yang banyak di market.

Kerjakan eksfolatasi dengan teratur. Tetapi jangan kerjakan lebih dari 1x satu minggu sebab bisa membuat kaki jadi kering atau dapat mengakibatkan iritasi.

14. Membersihkan kuku kaki
Kuku kaki dapat jadi tempat untuk mengembangnya bakteri di kaki. Bersihkan serta memangkas kuku kaki dengan teratur dapat jadi salah satunya langkah hilangkan berbau kaki. Bila belum waktunya untuk dipotong, yakinkan tetap jika kuku kaki Kamu dalam kondisi bersih.

15. Ubah kaus kaki tiap hari
Hilangkan berbau kaki memang bukan sekedar cukup hanya pastikan kaki bersih saja, tetapi alas kaki yang Kamu pakai harus juga bersih. Upayakan untuk ganti kaus kaki tiap hari untuk menghindarkan penimbunan bakteri pemicu berbau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *