Minggu, 13 Mei 2018

Tips Memilih Dan Membersihkan Nanas

Related image

penjualan nanas madu pemalang - Setiap memilih buah rupanya ada tips and trik agar memperoleh buah yang manis dan cukup cocok untuk dikonsumsi. Ada banyak hal yang memang harus di perhatikan ketika memilih nanas. Simak tips dari kami berikut ini :

Perhatikan daunnya

Warnanya sebaiknya hijau gelap dan fresh. Hal semacam ini tunjukkan kalau buah nanas telah masak. Jauhi nanas dengan daun yang memiliki noda atau bintik hitam dan cokelat.

Sentuh buahnya

Pastikan buahnya dalam keadaan kuat dan tidak lembek saat ditekan. Jauhi nanas yang cacat dan lembek ketika dipegang. Perhatikan juga basic dan mahkota nanas. Tidak lupa cium aroma nanas dari bagian bawahnya, bukanlah mahkota. Aroma yang keluar sebaiknya fresh, harum, dan manis. Beberapa orang yang salah memilih nanas karena hanya lihat warna kulit luarnya. Walau sebenarnya, kulit luar tidak senantiasa mengisyaratkan tingkat kematangan nanas. Misalnya, nanas Cayenne. Warna kulitnya relatif kehijauan, walau telah masak.

Apabila Kamu telah beli nanas masak, cepatlah mengkonsumsinya atau membuatnya. Kematangan dan manisnya buah akan tidak bertambah bersamaan lama penyimpanan. Nanas jadi juga akan membusuk dan rusak cita rasa-rasanya. Nanas mentah pun baiknya tidak dikonsumsi asal-asalan. Terkecuali rasa-rasanya masam, nanas mentah memiliki kandungan toksin yang bila dikonsumsi dalam jumlah banyak juga akan menyebabkan iritasi tenggorokan.

Bersihkan nanas

Mengupas nanas meruapakan pekerjaan yang paling merepotkan, hingga beberapa orang yang beli nanas yang telah terkupas saja daripada harus mengupasnya sendiri. Ada dua cara yang umum dilakukan untuk mengupas nanas. Pertama yaitu mengupas kulitnya agak tidak tipis sampai mata nanas turut terpotong. Langkah tersebut pastinya menghemat waktu, tapi daging nanas yang terbuang lebih banyak. 

Cara ke-2 yaitu mengupas tidak tebal kulit nanas, dilanjutkan dengan buang mata buah ikuti alur tempatnya yang melingkar arah miring. Baiknya memakai pisau yang tajam untuk hasil yang maksimum. Langkah tersebut memerlukan kesabaran ekstra. Bila Teman dekat Herbal, memakai cara pertama atau ke-2?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *