Rabu, 02 Mei 2018

Cara Membuat Website Search Engine Friendly

Related image

jasa pembuatan website murah di jakarta - Salah satu ukuran kesuksesan dari suatu situs yaitu seberapa banyak halaman dari situs yang kita punyai ter Index oleh mesin pencari dan tempat nya didalam mesin pencarian atau search engine. Aspek penilaian yang lain yaitu Banyak trafick yang yang dipunyai oleh suatu website

Pada kesempatan ini kami akan ulas mengenai pengoptimalan situs untuk search engine atau yang di kenal jadi SEO (Search Engine Optimizion) dan Maksimalkan Traffict atau jalan raya situs dan situs (blog) yang kamu punyai.

Berikut Beberapa Tips Aplikasi SEO dan Maksimalkan Trafict pada website yang kita punyai dan aspek aspeknya yang memengaruhinya :

1. Pakai CMS SEO Friendly
Pakai mesin situs atau CMS yang SEO Friendly. Menurut analisis saya CMS yang terbagus yaitu WordPress daripada CMS beda, WordPress yaitu salah Satu CMS paling Popular dipakai untuk mengelola situs dan paling ramah pada search engine. Keunggulan CMS wordpress ini semakin lebih mumpuni sekali lagi apabila didukung Plugins SEO

2. Original Content
Buat artikel sendiri dalam pengertian janganlah Copy-paste (Copy Paste) artikel dari situs atau situs (blog) beda, Walau topic nya sama, sebisa-bisanya tulislah kajian topic itu sesuai sama kreativitas kamu.

3. Meta Title, Descripton, Kata kunci (keyword) dan Meta Tag
Ketika buat suatu menulis artikel, janganlah lengkapi dengan Meta Title, Meta Description, Meta Kata kunci (keyword) dan Tag. Pakai Title, Deskription dan Tag yang berhubungan dengan isi artikel kamu. Untuk memudahkan pengelolaan situs dengan CMS WordPress ini kamu dapat memakai beberapa Plugins SEO.

4. Interlink
Interlink (Internal Link) yaitu tautan antar artikel pada situs kamu. Beri Tautan Link antar artikel dalam satu situs yang kamu punyai, baik artikel lama maupun yang artikel baru. Interlink ini diperlukan untuk berikan jalan Mesin Crawl search engine menuju url atau halaman beda hingga halaman itu cepat di Index atau di crawl oleh mesin pencari

5. External Link
Hal penting dalam menempatkan Link URL ke webiste beda, yakni jangan pernah menempatkan link atau url beda yang memiliki kontent yg tidak disenangi oleh Mesin Pencari, diantaranya Porno, Hacking, Exploit, Explisit dan kontent terlarang yang lain.

6. Broken Link
Check dan pastikan tak ada Broken Link atau link yang kamu gunakan di webiste kamu menuju Link URL yg tidak ada, Baik situs yang telah mati atau Url yang menghadap ke halaman Not Found atau error URL yang lain.

7. Backlink
Peroleh back link dari situs beda, salah satu cara mudah yaitu dengan cara Menulis Comment di situs, atau situs (blog) beda dan mengisikan URL situs atau situs (blog) kamu pada isian comment itu. Cara beda lewat cara sama-sama bertukar Link atau Link Exchange dengan situs beda atau situs beda yang sudah kamu punyai.

8. Pemakaian Social Boorkmarking.
Rajin rajin lah submit atau daftarkan situs atau situs (blog) kamu ke situs social bookmarking seperti Digg. com, Reddit. com, Technoraty, Mybloglog dan banyak sekali lagi. Keuntungan yakni Terkecuali untuk tingkatkan trafik dari pemakai Social Bookmarking webiste kamu juga memperoleh back link dari situs Social Boorkmarking itu.

9. Pemakaian Social Networking/Jejaring Sosial
Gunakan Social Networking atau media sosial seperti Friendster, Facebook, Twitter dan beberapa media sosial untuk mengetahui kan situs yang kamu punyai pada rekan pada media sosial itu, hal semacam ini akan tingkatkan trafik ke situs kamu.

10. Submit Situs Ke Search Engine.
Daftarkan situs/website kamu ke mesin pencari search engine seperti Google, Yahoo, dan Bing.

11. Iklankan Situs Kamu.
Untuk tingkatkan back link atau trafick Situs dan situs (blog) kamu yakni dengan mengiklankan situs kamu ke perusahaan advertiser seperti Google adsense, Kumpul blogger, Adsensecamp, Tex-Link-Ads dan penyedia layanan Pengiklan yang lain. Tetapi langkah tersebut memerlukan budget atau biaya yang agak banyak.

Dapat pula memakai layanan situs periklanan gratis yang tersedia banyak pada saaat ini untuk melakukan pengiklanan Situs, situs (blog) atau website kamu.

Dengan memerhatikan 11 aspek aspek pendukung dan Aplikasi SEO dan Maksimalkan Traffic di atas mudah-mudahan kamu sukses dalam mengelola Situs situs (blog) dan Website yang kamu punyai. Mudah-mudahan berguna untuk Maksimalkan situs dan situs (blog) yang kamu punyai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *