Selasa, 08 Mei 2018

7 Tool Online Terbaik untuk Memantau Uptime Situs Anda

Image result for Beberapa Bentuk Konten yang Dapat Menarik Backlink

jasa pembuatan website murah jakarta selatan - Saat searching internet, setiap milidetik yaitu waktu yang bernilai saat berisi info dari halaman. Memonitor uptime website yaitu hal penting untuk ketahui kapan website Kamu alami down pada saat – waktu.

Dunia internet yaitu dunia kecepatan dan oleh karenanya, apabila website lambat berisi info peluang pemakai juga akan meninggalkan dan berhenti bertandang.

Aspek ini tidak bisa diabaikan, terkecuali untuk meyakinkan kesetiaan umum, uptime dan kecepatan website juga adalah persyaratan SEO paling penting untuk search engine. Uptime dan kecepatan yaitu waktu yang diperlukan website untuk berisi elemennya jadi aspek penentu untuk memperoleh hak istimewa atau tidak dalam pencarian.

Ada beberapa aspek yang menghalangi navigasi cepat pada halaman. Dari gambar yang memiliki ukuran besar yang menyebabkan loading situs lambat.

Kode script yang berlebihan dalam theme dan pemakaian plugin yg tidak diperlukan juga akan menghalangi pemuatan suatu halaman website. Hingga juga akan buat kemampuan CPU hosting berat dan menyebabkan website down.

Apakah itu uptime?
Ada beberapa alat untuk mencari uptime sebuah website situs. Hal semacam ini, uptime merujuk pada ketersediaan server, yakni waktu tetaplah aktif untuk pemakai dan administrator untuk memakai website ini.

Ada beberapa alat yang paling umum dipakai untuk memonitor uptime website dengan gratis. Bergantung pada kamu untuk memastikan feature mana yang sesuai selalu untuk memantau website Kamu setiap saat dengan real time.

1. Uptime Robot

Uptime Robot yaitu salah satu alat yang paling popular untuk memonitor uptime website dan server. Salah satu highlights dari Uptime Robot yaitu peluang memakai server di lokasi-lokasi, termasuk server di Indonesia.

Terkecuali mencatat uptime, Uptime Robot juga mencatat waktu tanggapan, juga mengecek kemampuan kestabilan server. Dengan datacenter di Indonesia, akhirnya tambah lebih dekat dengan pemakai yang terhubung website yang dihosting di negara kita.

Alat ini ada dalam dua model, gratis dan berbayar. Ada peluang untuk mengkonfigurasi Uptime Robot untuk memonitor server setiap 5 menit melalui 50 monitor, tanpa ada membayar apa pun karenanya.

Catatan dapat disimpan selama 2 bln. dan selama 1 th. dalam versus berbayar, yang tawarkan penambahan seperti pemberitahuan SMS dan interval pemantauan yang lebih pendek. Bila kamu membayar untuk menempatkan UptimeRobot di website kamu dan mencari uptime yang dijanjikan oleh perusahaan hosting kamu.

2. Pingdom Server-Monitor

Layanan beda untuk memonitor uptime website yang telah popular yaitu Pingdom. Alat ini sangat mungkin kamu untuk memonitor kesibukan pengunjung ke website dengan real time, dan melakukan analisa data.

Tool ini mengkalkulasi waktu yang diperlukan setiap halaman untuk memuatkecepatan website, dari pengalaman pemakai. Pingdom tool juga mendeteksi kecepatan website dari beragam negara, sediakan halaman dan sumber jalan raya yang paling banyak dibuka dan dapat ketahui browser yang dipakai.

Pingdom memiliki tehnologi yang cukup untuk tawarkan support paling baik untuk mereka yang ingin memaksimalkan website. Semua dapat Kamu pakai dengan gratis untuk memonitor uptime website lewat cara yang paling mudah.

3. GTMetrix

Beberapa orang berasumsi website ini jadi alat uji kecepatan website saja, karena website ini cukup popular. Tetapi ketika website Kamu alami down, maka tool ini juga akan menghadirkan penampilan server eror.

GTmetrix adalah tool on-line yang cukup baik dalam memonitor uptime site kamu dengan grafik yang mudah untuk dipahami.

Cukup masukan link di GTmetrix, setelah itu alat ini juga akan melakukan scan pada semua website dalam hitungan menit. Terdapat penilaian dari “A” sampai “F”, “A” jadi yang teratas dan “F” paling bermasalah.

Disini kamu dapat memasukkan sampai empat website untuk menganalisa hasil yang lebih baik, dari bagian SEO ataupun pemakaian kode di situs (blog) yang berisi waktu loading website Kamu.

4. StatusCake

StatusCake yaitu alat beda untuk memonitor uptime website. Terkecuali memonitor website, ini mengkalkulasi uptime aplikasi situs dan/atau seluler kamu. Diantara ketidaksamaannya yaitu presentasi grafis pada kecepatan halaman yang dihitung dengan nominal sepuluh, dua puluh atau lima puluh orang yang terhubung website dengan berbarengan.

Tool ini yaitu alat yang pas untuk Kamu yang ingin melakukan perbaikan situs (blog) atau website situs untuk kemampuan yang lebih baik. Bila kamu memilih versus berbayar, kamu juga akan memiliki feature komplit untuk menganalisis website kamu.

5. Monitor AppBeat

AppBeat Monitor yaitu jalan keluar berbayar untuk memonitor uptime website situs atau layanan on-line. Tool ini sangat mungkin untuk mengukur tanda utama kemampuan website dengan sediakan tautan dari website manapun didunia.

Variabel yang dianalisis yaitu waktu koneksi dan waktu yang diperlukan untuk berisi byte pertama dan keseluruhan waktu pemuatan website.

6. Monitis

Monitis yaitu layanan TimViewer (remote), dan bekerja seperti layanan uptime website yang dijelaskan di atas lewat cara berbayar.

Jumlah minimal yang perlu dibayar untuk memakai alat ini yaitu $ 12 per bln., suatu hal yang mungkin terlihat terlalu mahal untuk pemakai Indonesia. Bila kamu betul-betul memerlukan alat mutakhir untuk memonitor uptime website Kamu dengan profesional, pikirkan untuk memakaisitus seperti Monitis.

7. WebPageTest

WebPageTest yaitu layanan gratis untuk mengecek sebuah website situs dan menguji kecepatan halaman situs. Tidak seperti layanan yang lain, WebPageTest tidak selalu memonitor website ini, tetapi menguji ketersediaan dan kemampuan website ketika itu juga.

Karena layanan ini gratis dan open source, maka perlu Kamu cobalah untuk mengecek kecepatan website kamu. Dan sudah pasti kamu dapat lihat apa yang dapat diperbaiki melalui grafik analisa.

Kesimpulan

Begitu beberapa pilihan untuk memonitor uptime website, tak ada alasan tidak untuk memakainya. Hingga Kamu dapat ketahui waktu downtime dan uptime website Kamu.

Kamu dapat coba semua tool itu untuk lihat mana yang juga akan membawa hasil paling baik untuk website kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *