Rabu, 07 Februari 2018

10 Strategi Marketing Online

Related image

jasa pembuatan website murah - Kiat marketing on-line saat ini sangat diperlukan oleh perusahaan-perusahaan besar. Mereka seakan berlomba merebutkan hati beberapa customer agar tetaplah memakai atau memakai product barang maupun jasa mereka. Tidak pelak, …mereka harus merambah dunia bisnis on-line bersama Kiat marketing on-line yang sangat banyak digunakan saat ini.

Tidak cuma Perusahaan besar, terlebih perusahaan kecil, telah pasti memerlukan cara dan kiat marketing yang bagus untuk dapat berkompetisi dengan perusahaan besar. Pasti ini disertai dengan seberapa besar biaya yang perlu di keluarkan untuk biaya marketing, baik itu marketing dengan konvensional ataupun marketing dengan on-line. Disamping itu Kiat marketing on-line pasti juga akan berlainan dengan yang konvensional.

Terbatasnya dalam soal biaya untuk perusahaan kecil itu, pasti dapat diantisipasi dengan cara-cara sebagai berikut ini :

Dengan beberapa Kiat marketing on-line tersebut…akan sangat menolong kesuksesan kamu dalam persaingan perebutan dunia bisnis yang kamu lakukan. Diluar itu, ada beberapa hal penting lainnya yang perlu kamu perhatikan yang saya kumpulkan dalam 10 Tips marketing on-line berikut :

1. PERENCANAAN
Buat Rencana marketing kamu dengan rencana yang pasti dan mudah untuk ditangani. Bila gagasan kamu cukup baik, pasti peluang kamu juga akan berhasil yaitu sangat besar. Oleh karenanya rencanakan kiat marketing on-line dengan tepat sebelumnya mengambil langkah.

2. TARGET MARKET
Pastikan kamu memiliki tujuan market yang pasti, bukanlah abu-abu. Berarti kamu harus membidik baik dengan gender, usia maupun daerah agar pasar kamu lebih terlalu fokus pada tujuan itu. Contoh tujuan market kamu yaitu ibu rumah tangga. Pasti product kamu yang terkait dengan ibu rumah tangga.

3. ANGGARAN
Pastikan biaya untuk kiat marketing on-line kamu betul-betul cukup. Biaya pastinya diperlukan ketika suatu bisnis digerakkan. Biaya ini juga akan memastikan kesuksesan marketing kamu, telah pasti memastikan juga kesuksesan bisnis kamu. Jadi janganlah remeh tentang anggaran

4. WEBSITE
Zaman saat ini Situs yaitu pendukung dunia bisnis on-line. Bila seorang ingin ketahui suatu hal, pastinya akan mencarinya melalui media on-line. sebut saja mesin pencari google, bing dan Yahoo. Semua juga akan diliat dengan on-line. Oleh karenanya, pastikan kamu memiliki situs. Untuk pembuatan situs tidak mahal. ada yang hanya Rp 400. 000, - satu tahun. Silakan kamu mencari di google.

5. BRANDING
Branding yaitu suatu aktivitas yang fokus pada merk kita. Jadi kamu harus meyakinkan kalau merk dari product kamu, atau nilai TAMBAH dari product kamu itu dapat kamu Tonjolkan, hingga orang yang lihat atau membacanya mudah mengingatnya. Misal…. ada product obat batuk…yang bila diminum selang beberapa saat batuknya reda. Ini yaitu Branding yang sangat kuat. Mengapa…karena sangat Unggul dari pesaing atau kompetitor beda. Cari kelebihan product kamu yg tidak dipunyai orang yang lain, lalu Promosikanlah Kelebihan itu se-Intens mungkin.

6. CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Kelola dengan baik semua pelanggan kamu. Janganlah dibiarkan satu pelangganpun merasa dikecewakan. Karena saat ini sangat mudah untuk customer untuk berkicau didunia maya melalui sosial media. Oleh karena itu…jika pelanggan kamu sampai tidak senang, maka mungkin saja kamu juga akan terkena imbas dari ketidak puasan itu. Pastinya orang yang lain dapat berasumsi negatif mengenai product dan servis kamu.

7. KONSISTENSI
Buat ketekunan dalam marketing kamu agar customer tidak merasa ditinggalkan. dan pada akhirnya customer kamu tidak kembali pada kamu. Buat marketing dengan berkala hingga product kamu senantiasa ada kurun waktu yang relatif lama.

8. STRATEGI
Buat kiat kamu sediri, yang pas dengan usaha kamu. Tidaklah perlu mencontoh kiat orang yang lain karena biasanya belum juga pasti berhasil untuk usaha kamu. Pastikan kiat yang kamu buat telah melalui penilaian yang pasti dan kenyataan di lapangan.

9. MARKETING MIX
Biasanya menyangkut Product, harga, tempat/tempat dan promosi. Bila usaha kamu masih tetap kecil gunakanlah semua elemen itu untuk memarketingkan product kamu, hingga beberapa hal sekaligus yang dapat kamu gunakan jadi bahan promosi. Lain perihal bila product kamu telah populer dalam satu bagian. Misalnya product kamu memang populer ampuh membasmi nyamuk, pasti yang kamu tonjolkan yaitu “Keampuhannya dalam membunuh nyamuk” kurang lebih sesuai sama itu.

10. PROMOSI DAN IKLAN

Promosikan usaha kamu memakai iklan-iklan Gratis maupun berbayar. Kiat marketing on-line dapat kamu pakai memakai jasa iklan Gratis. Banyak perusahaan yang sediakan kolom untuk mengiklan. Jadi kamu dapat memakainya. Diluar itu, kamu dapat juga memakai media iklan yang berbayar. Bedanya yaitu bila berbayar biasanya tujuan marketnya lebih banyak. Contoh kamu buat iklan di detik. com, telah pasti pengunjung detik sangat banyak. Hingga peluang iklan kamu juga akan diliat orang makin besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *