Minggu, 04 Maret 2018

4 Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Strategi Klasik SEO


jasa pembuatan website murah - Rencana Search Engine Optimization (SEO) telah mengedar dengan berkelanjutan mulai sejak satu tahun lebih kemarin. Pada intinya, SEO adalah rencana yang mengacu pada beberapa kiat untuk buat content on-line Kamu keluar pada posisi atas search engine, yang saat ini dirajai oleh Google. Kiat yang diaplikasikan dapat berbagai macam, dari mulai penyisipan keyword tertentu dengan jumlah tertentu pada content situs, meyakinkan kalau situs memiliki page speed yang cepat, dan beda sebagainya.

Walau beberapa kiat itu beralih ikuti perubahan jaman (dan system logaritma Google), ada beberapa kiat classic yang mulai sejak dahulu sampai saat ini masih tetap relevan untuk diaplikasikan. Beberapa salah satunya dapat Kamu saksikan berikut ini.

Siapkan Data Penting Situs yang Dikehendaki Google 

Bila Kamu buat situs memakai basis dari WordPress, ada beberapa kolom berlainan yang walau terlihat tidak penting, sesungguhnya dapat menolong Kamu dalam mengoptimalkan kiat SEO. Beberapa kolom itu terbagi dalam Metadescription, Tags, Topics, dan beberapa detil yang lain. Banyak orang yang meremehkan kolom-kolom itu karena menganggapnya tidak penting. Mungkin Kamu adalah satu diantaranya, tapi jangan pernah Kamu mengulangi kekeliruan itu setelah membaca artikel ini.

Pasalnya, kolom-kolom itu adalah cara-cara paling baik untuk menarik “perhatian” system algoritma yang diaplikasikan Google. Mereka jadi “jalan pintas” yang dilakukan Google untuk memindai content Kamu, mencari mana yang paling relevan dan sesuai untuk pelanggan-pelanggan mereka.

Buat Judul yang Menarik Perhatian 

Judul yang bagus biasanya menarik untuk di cari. Oleh karenanya, buat judul yang cukup provokatif tetapi tidak memancing pro-kontra. Ketika mencari inspirasi untuk judul content, tempatkan diri Kamu jadi pembaca. Apakah judul yang Kamu catat juga akan cukup menarik perhatian Kamu untuk membaca artikel di dalamnya? Apakah Kamu juga akan meng-klik link content dengan judul itu?

Meskipun demikian, janganlah lupa untuk tetaplah memberikan paling tidak dua kata yang masih tetap relevan dengan keyword didalam artikel. Kamu dapat belajar dari website BuzzFeed dalam pemberian judul-judul yang atraktif ini. Bukan sekedar memiliki tingkat shares sosial media dan traffic yang tinggi, beberapa content Buzzfeed juga sering keluar pada posisi berdasar hasil pencarian Google.

Inti Content pada Paragraf Pertama 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, salah satu kiat SEO yang seringkali diaplikasikan yaitu dengan memberikan sebanyak-banyaknya keyword tertentu pada content situs. Artikel dengan konstruksi baik memang memiliki kandungan keyword yang menyebar di selama tulisan, tetapi kiat SEO juga akan jadi lebih efisien jika keyword itu ditempatkan pada awal paragraf. Lagi, hal semacam ini dapat terjadi karena Google memindai setiap content yang masuk. Menurut pandangan system algoritma Google, content yang layak berada pada posisi berdasar hasil pencarian mereka memiliki jawaban yang di cari oleh pembaca mulai sejak bagian awal. Jika keyword Kamu terdapat pada paragraf pembuka, system algoritma Google tidak harus membaca terlalu jauh untuk temukan beberapa point utama yang akan Kamu berikan.

Sisipkan Link yang Relevan di Dalam Konten

When it comes to SEO, links are your best friends. Menambahkan link dalam content situs bahkan juga dapat menolong Kamu untuk kembali “memunculkan” beberapa content terdahulu dan menempatkannya pada posisi atas Google. Baik content baru ataupun lama, baiknya Kamu memberikan link mereka selama masih tetap relevan dan menaikkan nilai sendiri pada content yang Kamu catat.

Terkecuali menambahkan link pada content sendiri, Kamu dapat juga mengerjakannya pada situs yang bukanlah punya Kamu. Langkahnya yaitu bekerja bersama dengan blogger dan pencipta content beda. Cantumkan link mereka pada situs Kamu dan minta mereka untuk melakukan hal yang sama untuk Kamu. Makin banyak exposure yang Kamu bangun pada situs, makin tinggi peluang yang Kamu punyai untuk tingkatkan posisi pada hasil pencarian Google.

Kamu mungkin telah cukup sering mendengar ke-4 kiat itu dari beragam tempat, tetapi bukanlah bermakna Kamu dapat mengabaikannya demikian saja. Walau classic, beberapa kiat itu telah dapat dibuktikan dapat membantun beberapa aktor digital marketing untuk tingkatkan posisi content situs mereka pada hasil pencarian Google. Mudah-mudahan Kamu pun dapat melakukan hal yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *